Rabu, 15 Februari 2012

Si Penjelajah Benak


Salam kenal para pembaca. Nama saya Clara Alverina, Si Penjelajah Benak.

Entahlah, mungkin orang yang mengenal siapa saya atau mengetahui manusia jenis apa saya dan sedang membaca blog saya ini sontak kebingungan dan bertanya-tanya. Dua kata saja, “Kok Bisa?!”. Atau mungkin satu kata, “Ngapain?”

Baiklah.*tari buang nafas panjang*

Keputusan untuk merancang blog ini tentunya sudah dipikirkan matang-matang. Bahkan sangat sulit untuk membangun niat dan tekad bulat untuk istilahnya berceloteh di blog ini. Mengapa hal ini menjadi begitu sulit?
Beberapa pertimbangan yang saya ajukan, yakni: 

Pertama, bukan hobi saya tulis menulis, melainkan berbicara.

Kedua, teman saya sudah mulai dari lampau merancang blog-nya yang begitu indah. Namun, berkat motivasi *yang akan saya ceritakan setelah ini* dari dalam maupun luar, saya ingin menuangkan apa yang ada dalam benak saya untuk dibagikan pada khalayak.

Ketiga, intinya INI BUKAN GUE BANGET!

Pertanyaan selanjutnya, apa yang memotivasi saya untuk merancang blog ini?

Pertama, jurusan ilmu komunikasi dari universitas saya yang banyak menuntut proses kreatif dan kritis dalam menulis.

Kedua, unit kegiatan mahasiswa, yang saya ikuti di kampus saya memproduksi sebuah majalah kampus dan saya menjabat sebagai editor. Oleh karena itu, dibutuhkan kemampuan lebih untuk merangkai kata demi kata dalam rubrik yang saya asuh. Intinya, blog ini diharapkan mengembangkan skill saya dalam menulis.

Ketiga, seorang senior saya menanyakan tentang blog saya, yang saat itu belum terancang. Semenjak saat itu, saya mulai berpikir, haruskah saya membuat blog?

Keempat, galau jurusan. Kampus saya tercinta memberikan program studi ilmu komunikasi  yang amat “memudahkan” saya, yakni Jurnalistik dan Public Relations. Sedangkan, saya tertarik penjurusan Broadcasting yang ternyata tidak disediakan oleh kampus saya *sudah tau dari awal**dan masih masuk*. Akhirnya, terdamparlah saya di antara dua pilihan. Ternyata!! Jurnalistik mencakup Broadcasting dannnnnnn....MENULIS *jeger*. Jadi, seperti yang telah saya utarakan, SAYA TIDAK SUKA MENULIS!

Kelima, masalah simpel kaum remaja, Ms. Galau. Saat saya menulis blog ini, saya sedang di tengah kegalauan. Inilah saat paling tepat untuk mengumpulkan kepingan niat dan mengaduk adonan semangat untuk menulis.

 Akhirnya, TADDAAA! Jadilah blog “Penjelajahan Benak” dari seorang Penjelajah Benak.
Penulisan blog ini pun berjalan”seadanya saja”. Semoga beranjak dari “seadanya saja” berevolusi menjadi “berada”, “berada” di hari-hari para Pembaca dan “berada” di hati para Pembaca. 

Dalam blog ini, saya menampilkan diri sebagai seorang penjelajah benak. Seorang manusia biasa yang tak luput dari kebimbangan, kegalauan, dan akhirnya keputusan. Seorang manusia yang berusaha menelusuri makna di balik segala yang terjadi di dunia ini. 

Beragam komentar tentang blog ini akan muncul setelah Pembaca close halaman ini, entah dalam benak, entah dilontarkan dari mulut Pembaca. Percayalah, saya hanya manusia yang ingin belajar dan berlapang menerima kata positif dan negatif.

Akhir kata, mari kita mulai penjelajahan benak ini!





Salam,
Penjelajah Benak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar